Kamis, 30 Desember 2010

Jamu Anti Netcut



Tertarik dengan aplikasi yang katanya bisa memotong koneksi internet user lain dalam suatu jaringan tanpa ketahuan. Kemudian saya mulai googling dan membaca beberapa artikel dan dari kesimpulan disana disebutkan bahwa tidak ada aplikasi yang bisa menghindari netcut. Wiih canggih yah Netcut, dengan rasa tambah penasaran saya download aplikasi netcut, anti netcut, firewall comodo, anti ARP, port monster, dkk untuk dijadikan bahan percobaan. dan memang setelah saya coba tidak ada yang bisa menghindari dari Netcut ( disini saya menggunakan Netcut versi 3.0 ).

Tidak perlu patah semangat masih ada Jamu kalau kita kena netcut. Ini tidak sengaja saya temukan saat melakukan percobaan

Berikut adalah bahan-bahan percobaan saya dengan Netcut :

1. Netcut versi 3.0

2. 2 buah komputer ( jaringan via LAN )

3. sedikit ilmu dr mbah google



menuju TKP

Saya menyiapkan 2 buah komputer

Komputer A IP x.x.x.5 Attacker
Komputer B IP x.x.x.6 Korban

SS sebelum koban terkena cut :


Di komputer A saya pasang Netcut kemudian korban saya cut dan putuslah koneksi internetnya.
menuju komp korban, Jika anda jadi korban Netcut tidak perlu panik dan bingung, berikut langkah awal pengobatan :

1. Matikan koneksi internet

2. Ganti MAC adress komp kita, misal menjadi 000000FFFFFF. lihat gambar dibawah untuk mengganti mac adress:

3. Kalau sudah hidupkan lagi koneksi internet.

4. Dengan mengganti MAC baru maka kita bisa terlepas dari Netcut dan bisa melanjutkan browsing kita.

SS hasil dari penggantian MAC :



EeiiTttttzzz tunggu dulu Gan..


Cara di atas hanya untuk pengguna Netcut yang Newbie saja. Kalau yang mengerti, maka seharusnya di list Netcut akan muncul IP kita dengan MAC baru td.
SS dari Netcut Attacker setelah kita ganti MAC :



Jika pengguna Netcut yang paham maka sudah pasti anda akan di cut lg bukan..? Langkah kedua jika kita masih terkena cut :

1. Dia menggunakan Netcut maka kita juga pakai Netcut ( maksudnya instal netcut di komp kita )

2. Saya bukan ingin berperang Netcut, tetapi hanya sebagai program pembantu saja.

3. Jalankan netcut dan catat semua MAC adress yang anda lihat.


4. Lakukan penggantian MAC adress seperti langkah pertama diatas dengan menggunakan MAC yang anda catat ( coba 1 satu )

kenapa demikian :

Jadi secara tidak sengaja saat saya melakukan percobaan berkali-kali saya menemukan BUG atau bisa dibilang kelemahan Netcut, yaitu saat saya mencoba mengganti MAC saya dan saya samakan dengan MAC attacker. dalam hal ini bisa dimisalkan saya telah mengetahui IP Attacker, maka dari itu di langkah 2 saya gunakan Netcut untuk mengetahui MAC Attacker. Untuk langkah 3 anda memang harus bergonta-ganti MAC sampai anda menemukan MAC Attacker karena hanya Attacker yang tidak terkena cut bukan begitu ?.

SS penggantian MAC dengan MAC Attacker:


Masih ada tambahan, dengan menganti MAC sama dengan MAC Attacker maka di list Netcut Attacker tidak ada IP komputer kita begitu juga sebaliknya. jadi kita sudah tidak bisa dicut karena memang tidak terdaftar dilist Netcut. ^_^

SS Netcut Attacker :

tidak muncul lagi IP kita dengan MAC Attacker

SS setelah kita menyamakan MAC Attacker dan keduanya bisa konek internet :

PC Attacker


PC Korban

Selamat Mencoba

SELAMAT MENCOBA

***************************

Komentar Lewat Facebook

Ingin Artikel wiro-com di kirim ke Email Anda. Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by wiro-com

10 komentar:

  1. jitu gan...
    membantu sekali

    BalasHapus
  2. @seep :
    Terima kasih.. smoga bermanfaat ^_^

    BalasHapus
  3. Mantap mas bro, wah keren ni. Tapi katanya kalau main mikrotik juga bisa. Wkwkwk, tapi itu untuk kelas advance. Sip langsung ke TKP ni

    BalasHapus
  4. Makasih gan infonya... BeTe juga jadi korban NetCut tiap hari... Saatnya Beraksi untuk mencegah korban netcut.. :D

    BalasHapus
  5. Emang MAC bisa di ganti tah gan? koq punya ku ga bisa ya. ga bisa di klik "Propertis nya"

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa silahkan googling, ato d youtube jg ada koq tutornya..

      Hapus
  6. @Hard-Ian :
    Iya benar sekali bisa menggunakan microtik, krn kbetulan tmn saya jg ada yg bekerja di bagian itu sayangnya saya blm bljar ^_^

    @Anonim :
    Emang MAC bisa di ganti tah gan? koq punya ku ga bisa ya. ga bisa di klik "Propertis nya"

    Jika tdk bisa dgn cara manual kita bisa menggunakan software K-Mac ato search google aja gan untuk soft lain..

    BalasHapus
  7. gan tolong solusinya, di pabrik saya ada fasilitas wifinya,... dan di salah satu laptop temen saya tertanam NETCUT, bila laptop dia nyala/di hidupin dan NETCUT dia juga di hidupin dalam arti laptop dan netcut dia hidup dulauan sedangkan laptop saya masih mati, dan pada waktu saya nyalain laptop saya signal wifi ada, tapi ada icon warna kuning bertanda seru sama sekali tidak bisa konek ke internet, dan ternyata user2 lain yg mau online dalam 1 jaringan mengalami hal yg sama,.. terus bila netcut dia di off kan baru kita bs konek internet, jd sebelum dia cut ip kita aja, kita sudah mati.pertanyaannya kenapa demikian dan bagaimana cara mengatasinya, karena saya mau perang jaringan dengan dia. mohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim30 Mei 2012 14:55 :
      Maaf gan dah lama nga liat blog hahaha..
      netcut itu cuma memutus koneksi inet, jd agan msh terhub di jaringan lokal (LAN).

      agan silahkan instal netcut dlepi agan, pastikan lptop tmn agan yg jd masalah jg sdg on, cari tau mac addres lepi tmn agan itu di list ncut yg sdh dinstal td, catat dn rubah mac lepi agan seperti mac tmn agan (u/ tutor silahkan googling) smpe dsni lepi agan sdh bisa konek dg inet, u/ ncut balik silahkan cut ip tmn agan dari list ncut. jika tmn agan tdk tau cra yg ane pke ini bisa dbilang agan yg menang.

      smoga mmbantu tx :p

      Hapus

KOMENTAR ANDA SANGAT PENTING UNTUK MEMBANGUN BLOG INI MENJADI LEBIH BAIK LAGI, TERIMA KASIH UNTUK TIDAK SPAMMING!