Rabu, 05 Januari 2011

Mengunci Folder Tanpa Software

Banyak sekali artikel yang membahas hal ini namun isinya tidak beda satu dengan yang lain, dan disini saya mau coba membagi ilmu untuk mengunci folder kita tanpa software dan pasti berbeda dengan yang lain. Langsung saja cara ini saya sebut dengan "wiro-key", dan dilengkapi dengan berbagai fitur berikut lengkapnya :

1. wiro-key bisa di gunakan di FD, ataupun HD ( win xp )

2. wiro-key juga berjalan di win7

3. wiro-key di bentuk semudah dan semenarik mungkin

4. wiro-key memiliki pengamanan tambahan selain dari Password pengunci

5. wiro-key memiliki fitur rahasia jika kita lupa password


berikut source codenya :



Langkah pembuatannya sebagai berikut :

1. buka Notepad

2. copy code diatas

3. save dengan nama "wiro-key.bat" -> wajib klu diganti script nga jalan

UNTUK LEBIH MEMUDAHKAN SILAHKAN DOWNLOAD SCRIPT DIATAS DISINI=>> HERE

*Untuk Password wiro-key = wiro-com.blogspot.com

Jika masih dirasa kurang mantap kita masih bisa compile dari (bat to exe) so lebih aman bukan.

Berikut Gambar dari wiro-key:
menu untuk mengunci folder



menu meminta password folder



Jika memasukkan password yang benar



jika salah memasukkan password
 fitur rahasia jika lupa password
jika 2 x salah memasukkan password


Cara menggunakan fitur rahasia :
Di menu password masukan password yang salah, maka akan muncul jendela password salah dan akan di minta untuk memasukkan huruf "X" untuk kembali ke menu password. disini jangan memasukkan huruf "X" melainkan "wiro_sableng". Maka akan muncul "wiro-konci" di tempat "wiro-key" dijalankan. jika dibuka maka akan menemukan password yang digunakan untuk membuka folder private tersebut.

NB:
Jika kita salah 2x ( dua kali ) memasukkan password maka secara otomatis "wiro-key" akan terhapus. dan secara otomatis juga akan terbentuk file bernama "thumb.db" ( attribut super hidden ). ini file backup dr "wiro-key". Untuk membukanya dengan notepad dan save as kembali dengan nama "wiro-key.bat".


TAMBAHAN :
*UNTUK WIN XP (WORK 100%)
*UNTUK WIN 7 :
a. Tidak Support Flashdisk
b. Jangan Beri ATTRIBUT +R (Read Only) pada "wiro-key".
semua itu karena System Keamanan Win 7 berbeda dengan XP

Untuk pertanyaan lebih lanjut silahkan koment atau kirim email kepada saya.
terma kasih SELAMAT MENCOBA


SELAMAT MENCOBA

***************************

Komentar Lewat Facebook

Ingin Artikel wiro-com di kirim ke Email Anda. Masukkan Email Anda Disini:

Delivered by wiro-com

12 komentar:

  1. Siapa bilang gk bisa..gw tau koq cara ngerubah passwordnya...

    BalasHapus
  2. @Cristal_Langit

    Ya memang bisa u/ dirubah dan itu sangat mudah bagi yang tau caranya.. bagi yg tau ya silahkan saja rubah sesuka hati.. :D

    saya sengaja tidak menyertakan caranya, tp ttp akan saya beritau lewat pesan..

    BalasHapus
  3. mz Cra gNti paSS nx gmnA y ???

    BalasHapus
  4. @sdr racing :
    caranya bisa di download disini
    http://www.4shared.com/document/wpyfBV7U/Cara_mengganti_Pass_wiro-key.html

    BalasHapus
  5. mantab blognya, n aku tertarik dengan script dosnya klo saya ga salah script nya ada kelemahannya, lebih baik scrip dasar sblum km rubah spt ini, sepertinya kesalahan nya ada di saat km merubah nama folder Control Panel Menjadi Locked, mungin saya yang ga bisa makai tp saya dapat kelemahannya saat folder control panel seandainya ter hidden trus di show hidden file nah file ini bisa di copy ke folder lain atau driver lain nah setelah pindah drive atau folder file yang di kunci malah bisa terlihat.

    Lain halnya script dasar yang mungkin km ambil, nama folder Control panel.{xxxxxxx} akan selalu mengrahkan klik open ke kontrol panel walaupun km pindah ke folder atau drive manapun.

    CMIWW

    BalasHapus
  6. maaf ni mas tapi isi dari wiro-key udah ane ganti dikit hehehe gpp kan

    BalasHapus
  7. @Hariman

    Wah saya sangat berterima kasih atas masukan'y.. saya sudah coba seperti yg anda katakan dan memang terjadi bug disana karena attribut yang saya gunakan saat eksekusi control panel..

    Terimakasih, sudah saya perbaiki ^_^

    BalasHapus
  8. @Anonim

    Silahkan saja jika ingin dirubah.. :)
    Saling berbagi akan lebih berarti ^_^

    terimakasih Semua..

    BalasHapus
  9. saya malah menyimpan filenya ke folder LOCKER,, pas saya buka wiro_key sudah membuka wiro-lockernya , tapi ttp saja LOCKED di dlamnya, ga berubah,, gmna adakah solusi.. saya khilangan bbrapa file penting di File bericon Kunci yg bernama LOCKED

    BalasHapus
  10. saya btuh pnjelasan,,
    File yang dibuat oleh wiro-key.bat adalah file-locker dan didlmnya trdpat "LOCKER",, karna saya orang awam,, saya pndahkan filenya ke "LOCKER" tadi,, stelah itu, saya mengnci foldernya,, dan mmang bnar folder it mnghilang,, ktika sya membka wiro-key.bat lagi dn mmskan pass lagi foldernya mmang trbka,
    tetapi file di dlam Folder_locked "LOCKER" tdi brbah mnjadi "LOCKED",, dan sesalnya "LOCKED" trsebut tk bsa dbuka,(sdah dcoba berulang2), ttp g bisa dan nmanya "LOCKED" tdi brwarna hijau
    sya minta bantuannnya,,

    saya menggunakan windows XP SP3

    BalasHapus
  11. @Salomo Galih, @Anonim :

    Sebelumnya saya benar2 minta maaf atas kesalahan yg saya buat. Ternyata cara menaruh script menggunakan textarea seperti ini rawan editan pengunjung oleh karena itu ada beberapa baris script yg bergeser dn berubah.

    Saya sudah perbaiki kesalahan dan silahkan menggunakan script yg baru untuk membuka data didalamnya. dan untuk antisipasi terjadinya perubahan script saya menyediakan LINK UNDUH yg akan saya UPDATE jika ada perubahan.

    TERIMA KASIH atas comentnya ^_^

    BalasHapus
  12. buat yg awan mantap jg tp nama file n password sy ganti y...thx

    BalasHapus

KOMENTAR ANDA SANGAT PENTING UNTUK MEMBANGUN BLOG INI MENJADI LEBIH BAIK LAGI, TERIMA KASIH UNTUK TIDAK SPAMMING!